(0362) 3361321
busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu

Sosialisasi Administrasi Kependudukan

Admin busungbiu | 26 Juni 2019 | 228 kali

Dalam rangka Sosialisasi Administrasi Kependudukam yang dilaksanakan pada hari ini (26/6). bertempat di RR Kantor Camat Busungbiu yang bernarasumber dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Buleleng.

Pada kesempatan ini Bapak Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana,S,Sos,MAP. membuka acara tersebut yang dihadiri oleh Perbekel dengan mengajak Kasi Pemerintahan dan Kelian Desa Pakraman se Kecamatan Busungbiu.

Narasumber Sosialisasi Kependudukan yang diketuai oleh Bapak Kabid Inovasi dan Pemanpaatan Data dengan Ibu Kabid Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Buleleng.
dalam arahannya menyampaiakan agar Desa Dinas dan Desa Adat harus bersinergi karena hubungannya sangat erat dalam mengurus administrasi kependudukan seperti mengurus akta kematian,aka perkawinan dan akta perceraian.
Tim Sosialisasi dari Dinas Kependudukan Catatan Sipil langsung menyamapiakan tentang tata cara pelayanan pendaftaran penduduk mulai dari mengurus/membikin Kartu Keluarga,E-KTP,Surat Pindah,Surat Keterangan Tempat Tinggal.
dan juga mensosialisasikan sudah terbitnya Progran Kartu Identitas Anak(KIA).

Dilaksanakannya sosialisasi administrasi kependudukan bertujuan untuk mengesahkannya kita berpenduduk supaya nantinya biar bisa mengurus pembuatan seperti SIM,BPJS serta yang lainya karena tertib administrasi kependudukan sangatlah penting