(0362) 3361321
busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu

Penuntunan Pacentokan Desa Pakraman dan Sekaa Truna Th.2019 Desa Kekeran

Admin busungbiu | 25 April 2019 | 244 kali

Guna melestarikan Adat dan Budaya serta Tradisi,maka dilaksanakan Penuntunan Pacentokan Desa Pakraman dan Sekaa Truna Desa Pakraman Kekeran untuk persiapan Lomba Tingkat Kabupaten Buleleng,yang bertempat di Pura Puseh Desa Pakraman Kekeran pada hari ini(25/4).

Kegiatan Panuntunan Pacentokan Desa Pakraman dan Sekaa Truna dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kab. Buleleng yang pada kesempatan ini dihadiri Kabid Adat dan Tradisi Dinas Kebudayaan Kab. Buleleng (Made Sriwati),beserta Tim Pembinanya dimasing-masing Baga.
Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana,S,Sos,MAP dengan didampingi Tim dari Kecamatan serta Wakil Majelis Alit Kec.Busungbiu Nyoman Darmawarta dan Perbekel,Kelian Desa Pakraman Desa Kekeran menyambut dengan baik kedatangan dari Kepala Dinas Kebudayaan yang diwakili Kabid Adat dan Tradisi besrta Tim Kabupaten.
Pada kesempatan tersebut Kabid Adat dan Tradsi Dinas Kebudayaan Kab.Buleleng memberikan arahan kepada masing-masing baga(Parhayangan,Palemahan,Pawongan dan Sekaa Truna),dan melarang untuk menggunakan bahan dari plastik pada saat penilaian.
Acara dilanjutkan dengan pembinaan dimasing-masing baga dengan didampingi Tim dari Kecamatan.