(0362) 3361321
busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu

Penilaian KKG PKK-KB-Kes tk. Kabupten Buleleng tahun 2018

Admin busungbiu | 23 Oktober 2018 | 306 kali

Selasa, 23 Oktober 2018
Penilaian Lomba KKG PKK-KB-Kes tingkat Kabupaten Buleleng tahun 2018 di Desa Titab Kecamatan Busungbiu. Kegiatan dihadiri oleh Bapak Bupati Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra,Sp.OG, Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng bersama anggota, Ibu Wakil Bupati Buleleng selaku Wakil Ketua I PKK Kabupaten Buleleng, Ibu Setda Kabupaten Buleleng selaku Wakil Ketua II PKK Kabupaten Buleleng, Kepala OPD Lingkup Pemkab Buleleng, Bapak Camat Busungbiu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Busungbiu,Perbekel se Kecamatan Busungbiu, Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Busungbiu.
Kegiatan diawali dengan Laporan Ketua TP PKK Desa Titab yang didahului dengan penyerahan Profil Ketua TP PKK dan dilanjutkan dengan perkenalan Tim Pendamping.
Adapun sambutan-sambutan yaitu :
- Sambutan dari Ketua Tim Pengerak PKK Kab. Buleleng Ny. Aries Suradnyana mengatakan tentang IVA Test yaitu diteksi dini kanker serviks dengan metode infeksi visual dengan asam asetat, beliau juga menyampaikan tentang pola asuh anak sejak dini ( Paud ) dan beliau berharap agar kegiatan ini diikuti dengan baik dan jangan menganggap enteng apapun jenis kegiatannya.
- Sambutan Bapak Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Bapak Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman sutjidra, Sp.Og menyampaikan bahwa selama ini prestasi dan penghargaan yang diperoleh pemerintah Kabupaten Buleleng yang bersinergi dengan PKK yang memiliki peran penting dan nyata dalam mengimfletasikan kegiatan pemerintah yang terfokus pada Desa - desa sesuai dengan UU no 6 tahun 2014 tentang Desa yang memiliki kesempatan utk mengembangkan diri dengan potensi yang dimiliki untuk berkembang maju dan mandiri, beliau juga menyampaikan kegiatan ini tidak semata2 utk mencari juara melainkan bagi upaya perbekel menggerakan segala unsur masyarakat untuk berpartisipasi dan mengembangkan potensi agar bisa berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dan juga berharap agar Oerbekel mendukung segala kegiatan PKK.