(0362) 3361321
busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu

Penilaian Kelompok Tani Hutan (KTH)

Admin busungbiu | 04 Juli 2019 | 482 kali

Penilaian Kelompok Tani Hutan (KTH)  Buana Amerta Sari dilaksanakan pada hari ini (3/7) bertempat di Balai KTH Buana Amerta Sari Desa Sepang.

Dalam acara penilaian KTH tingkat nasional ini yang mewakili Provinsi Bali tersebut Bapak Camat Busungbiu yang kali ini diwakili oleh Bapak Kasi Pembangunan Kecamatan Busungbiu Ketut Setiawan,Sos.  hadir pada kesempatan ini dan sekaligus ikut menyambut dengan baik kedatangan Tim Pembina Lomba Wana Lestari dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bali yaitu  Bapak Hesti Sagiri yang diterima langsung oleh pengurus kelompok tani hutan buana amerta sari.

Tim Pembina Wana Lestari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan jajaranya langsung ditujukan atau diperkenalakan ke Agroforestri dimana artinya hasil tanaman,buah,pohon,biogas,madu yang ada dan ditanam di sekitar hutan.

Seusainya perkenalan Agroforestri ke Tim Pembina Ketua Panitia Kelompok Tani Hutan(KTH) Buana Amerta Sari langsung membacakan laporkan luas wilayah kelompoknya dan menymapaikan meliputi  tanaman,pohon,buah apa saja yang ada didalam KTH tersebut.  dalam sambutanya Bapak Camat yang diwakili Bapak Kasi Pembangunan menyampaikan bahwa KTH ini masih banyak membutuhkan pelatihan-pelatihan dalam mengolah hasil perkebunan supaya nantinya bisa bersaing di pasar modern.

Acara selanjutnya Tim Pembina Wana Lestari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan langsung kelokasi seperti peternakan lebah madu,pengerjin kayu ,hutan contoh untuk melakukan penilaian .