(0362) 3361321
busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu

Penilaian Kampung KB Percontohan

Admin busungbiu | 31 Oktober 2018 | 264 kali

Rabu, 31 Oktober 2018
Bapak Camat Busungbiu Drs. Made Supartawan,MM bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Ny. Lilik Supartawan bersama anggota dan Bapak Kasi Pembangunan Kantor Camat Busungbiu Ketut Setiawan menghadiri Kegiatan Pembinaan/Penilaian Kampung KB Percontohan Provinsi Bali tahun 2018 di Desa Sepang bertempat Gedung Serba Guna Desa Sepang.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Buleleng Ibu dr. Ni Made Sukarmini,M.Ap dan Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Bali selaku Ketua Tim Penilai Kampung KB Percontohan yang kali ini diwakili oleh Ibu Desak Tri.
Mengundang Ketua BPD,Ketua LPM, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Desa Sepang.
Adapun Sambutan :
- Sambutan dari Bapak Perbekel Desa Sepang yang melaporkan bahwa kelompok-kelompok kegiatan yang muaranya untuk meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga seperti; BKB,BKR,UPPKS dan PIK Remaja sudah ada di Desa Sepang,dengan kondisi tersebut diharapkan peran dari lintas sektor dan mitra kerja secara bersama-sama bergerak cepat melaksanakan berbagai program dan kegiatan di Kampung KB Desa Sepang.
- Sambutan dari Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KBPP-PA Kabupaten Buleleng yang menyebutkan bahwa Desa Sepang sudah memenuhi 85% kegiatan yang diberikan dan untuk 8 fungsi Kampung KB sudah terlihat di Desa Sepang. Dengan adanya kegiatan ini semoga menjadi inspirasi bagi Desa. Peran aktif seluruh masyarakat sangat mendukung kegiatan Kampung KB.
- Sambutan dari Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Bali selaku Ketua Tim Penilai Kampung KB Percontohan yang kali ini diwakili oleh Ibu Desak Tri menyampaikan bahwa arti sesungguhnya dari KB ialah upaya mengajak,mengatur jarak dan usia kehamilan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.