(0362) 3361321
busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu

Pembukaan Pagelaran Seni Budaya Kecamatan Busungbiu

Admin busungbiu | 24 Agustus 2018 | 417 kali

Jumat, 24 Agustus 2018
Pembukaan Pagelaran Seni Budaya Kecamatan Busungbiu dengan tema "Sunya Mandala" di Lapangan Umum Natha Praja Kecamatan Busungbiu, yang dihadiri oleh Bapak Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Bapak Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra, Sp.Og beserta Ibu, Anggota DPRD Provinsi Bali I Ketut Kariasa Adnyana,SP, Staf Ahli Bupati Buleleng, Para Asisten Setda Kabupaten Buleleng, Ibu Ketua TP. PKK Kabupaten Buleleng, Seluruh SKPD Lingkup Kabupaten Buleleng, sebelum kegiatan pembukaan berlangsung, Bapak Bupati beserta rombongan menuju Kantor Camat Busungbiu untuk kegiatan ramah tamah.
Selesai kegiatan tersebut Bapak Bupati Beserta Rombongan menuju Lapangan Umum Kecamatan Busungbiu dengan disambut oleh Baleganjur beserta Tarian Rejang Renteng Massal dari PKK Desa se Kecamatan Buusngbiu dan Bapak Bupati mengunjungi Stand yang ada di seputaran Pagelaran. Adapun Laporan Bapak Camat Busungbiu Drs. Made Supartawan,MM yang mengatakan bahwa Pagelaran Seni ini merupakan kegiatan ke -4 yang dilaksanakan selama 5 hari dengan menampilkan berbagai kesenian dari Desa-Desa se Kecamatan Busungbiu serta dihibur oleh artis-artis bali. Adapun tema Pagelaran Seni Budaya kali ini adalah "Sunya Mandala" yang mengandung makna bahwa menjadikan keheningan, kedamaian sebagai poros atau yang utama. Dalam artian Busungbiu dengan didukung oleh daerah hutan, pegunungan dan pertanian sehingga tercipta suatu daerah yang hening dan sunyi. Dan dalam laporannya Bapak Camat mengucapkan terima kasih kepada panitia, para sponsor, tim kreatif, seniman seniwati serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat dipersiapkan dan berjalan dengan baik.
Dilanjutkan dengan sambutan Bapak Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST menyampaikan apresiasi kepada seluruh penyelenggara dan diharapkan kedepan dapat memberikan hiburan kepada masyarakat serta sangat mengapresiasi acara ini karena bisa dijadikan media untuk memajukan kesenian. Dalam kesempatan ini Bapak Bupati membuka Pagelaran Seni Budaya Kecamatan Busungbiu secara resmi dengan pemukulan Gong yang didampingi oleh Bapak Anggota DPRD Provinsi Bali dan Bapak Camat Busungbiu.