(0362) 3361321
busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu

Pembinaan Subak Abian Mertasari Desa Pucaksari dari Dinas Kebudayaan Kab.Buleleng

Admin busungbiu | 28 Mei 2019 | 304 kali

 

Dalam rangka Pembinaan Subak Abian merthasari Desa Pucaksari dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng pada hari(22/4) yang dilaksanakan dipura Subak Mertasari .


Dilaksanakan Pembinaan  Subak Abian di Subak Abian Mertha Sari Banjar Beteng Desa Pucaksari yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kebudayaan yang kali ini diwakili oleh Kepala Bidang Adat dan Tradisi Made Sriwati Dinas Kebudayaan Kabupaten Bueleleng beserta Tim nya yang diterima langsung oleh Tim Pembina Kecamatan Busungbiu yang dipimpin Camat Busungbiu yang diwakili Sekretaris  Camat Busungbiu I Ketut Suastika ,S,Sos. beserta Tim serta Perbekel dan Kelian Desa Pakraman  Pucaksari dan wakil majelis alit kecamatan busungbiu atau yang mewakiki dengan Krama Subak setempat.

Sebelum acara dilanjutkan ke Pembinaam terleih dahulu penyamapian batas wilayah Pura Subak dari Kelian Subak / Pekaseh Pura Subak Mertasari Desa Pucaksari.acara selanjutnya dilaksanakan Pembinaan di masing-masing baga/bagian yang teridiri dari Perhayangan,Pelemahan,Pawongan.

Tujuan dilaksanakannya Pembinaan dari Tim Kabupaten untuk melengkapi administrasi yang kurang lengkap dari masing-masing baga/bagian.