(0362) 3361321
busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu

Pembinaan Rancangan Peraturan Desa Se Kecamatan Busungbiu

Admin busungbiu | 02 Juli 2019 | 202 kali

Dalam rangka Pembinaan Rancangan Peraturan Desa yang dilaksanakan pada hari ini (2/6).bertempat di Kantor Camat Busungbiu dari Bagian Hukum Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng.

Pada kesempatan ini Acara dibuka langsung oleh Bapak Camat Busungbiu yang diwakili oleh Bapak Sekretaris Camat Busungbiu I Ketut Suastika,S,Sos. yang menghadirkan Pelaksana Harian Perbekel yang dilaksanakan oleh Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan se Kecamatan Busungbiu dari.

Dalam hal ini Kepala Bagian Hukum Sekretaris Kabupaten Buleleng yang di wakili oleh Kasubag Peraturan Perundang-undangan Bapak I Putu Satriawan,SH, dengan mengajak Inspektorat dan BKD Kabupaten Buleleng yang membidangi hal tersebut hadir dalam acara ini.

Bapak Kasubag Peraturan Perudang-undangan menyampaikan Produk hukum yang ada di desa dan pada penyampainnya tidak panjang lebar karena di desa sudah banyak tau tentang produk hukum yang menyangkut tentang pendaptan desa. yang diman hanya mengingatkan bagaimana sistem pembentukan perdes dan melaksanakannya seperti apa.
dan di bagian Badan Keuangan Daerah (BKD) menyampaiakan bagaimana sistem cara pengajuannya dan dari Inspektortat menyampaikan sistenm pengawasannya terhadap pendapatan desa.

Maksud dan tujuannya memberikan pembinaan rancangan peraturan desa untuk mengevaluasi hasil pendapatan desa.