(0362) 3361321
busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu

Malam Penutupan Pagelaran Seni Budaya Kec. Busungbiu th. 2018

Admin busungbiu | 28 Agustus 2018 | 394 kali

Malam terakhir Penutupan Pagelaran Seni Budaya Kecamatan Busungbiu, Selasa, 28 Agustus 2018 di Panggung Terbuka Lapangan Umum Natha Praja Kecamatan Busungbiu, menampilkan Gong Kebyar Mebarung Desa Subuk vs Desa Tista.
Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Camat Busungbiu Drs. Made Supartawan,MM beserta Ibu, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Dinas Instansi Nivo Kecamatan, Majelis Alit Desa Pakraman, Kelian Desa Pakraman se Kecamatan Busungbiu, Perbekel se Kecamatan Busungbiu dan dihadiri pula oleh Kepala sekolah SD dan TK yang mendapat Juara dalam Lomba-Lomba yang dilaksanakan guna memeriahkan Kegiatan Pagelaran Seni Budaya Kecamatan Busungbiu.
Dalam kesempatan ini Sekaa Gong Karma Yoga Budaya Banjar Munduk Tengah Desa Tista menampilkan Tabuh Kreasi dan dua Tari (Tari Kasmaran dan Tari Nelayan)
Sekaa Gong Pria Gita Laksmi Hredaya Desa Subuk menampilkan Tabuh Kreasi dan tari Panji Semirang.
Kegiatan dilanjutkan dengan Pesan dan Kesan dari Ketua Forkom Perbekel Kecamatan Busungbiu yang diwakili oleh Perbekel Telaga mengatakan bahwa suksesnya Pagelaran Seni Budaya ini yang mana tujuannya adalah menyatukan semua Desa dalam bidang seni dan semoga tahun berikutnya bisa menjadi lebih baik, dan mengucapakan terima kasih kepada Bapak Camat karena sudah memberikan semangat kepada seluruh Desa se Kecamatan Busungbiu sehingga mampu mengikuti kegiatan ini.
Dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba Gebogan, Lomba Mewarnai Tingkat TK, Berceloteh Anak Tingkat TK, Lomba Mesatua Bali Tingkat SD, Lomba Pantomin, Lomba Membuat Canang Sari dan Kwangen.
Ada juga Pembagian DoorPrize dari Penyuluh Bahasa Bali Kecamatan.
Adapun sambutan Bapak Camat Busungbiu yang sekaligus menutup Kegiatan Pagelaran Seni Budaya secara Resmi yang intinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Perbekel dan Kelian Desa Pakraman se Kecamatan Busungbiu sehingga Kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini juga dihibur oleh penampilan Bondres Desa Tinggarsari dan Harmonia Band.