(0362) 3361321
busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu

Lomba Baleganjur Tingkat Remaja Th.2019 Kab.Buleleng

Admin busungbiu | 26 April 2019 | 302 kali

Dalam rangka HUT Kota Singaraja yang ke 415 guna melestarikan seni dan budaya serta melahirkan regenerasi yang baru, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kebudayaan Kabupeten Buleleng menggelar Lomba Baleganjur Tingkat Remaja, bertempat di Lapangan Bhuana Patra Singaraja pada hari ini (26/4).

Lomba baleganjur tingkat remaja Duta Kecamatan Busungbiu tampil pada hari ini. Penampilan Sekaa Baleganjur Alangen Adimukti Desa Busungbiu merupakan Duta Kecamatan Busungbiu dengan mendapat no urut 4.
Dengan Tema Mebalewang.
Mebalewang yang menceritakan rahinan di Pura Puseh/Desa Busungbiu yang jatuh bertepatan pada Purnama Kapat saat melaksanakan mebalewang yang boleh naik ke bale lantang berjumlah 6 orang maka tabuh sekaa baleganjur duta Kecamatan Busungbiu dengan mengunakan tegak enem(6).

Dalam Kesempatan ini, Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana,S,Sos,MAP. bersama Ibu Ketua TP PKK Kec.Busungbiu nampak hadir dalam kegiatan Lomba tersebut dengan memberikan support kepada Sekaa Baleganjur Remaja Alangen Adimukti Desa Busungbiu antar kecamatan tahun 2019.

Serta didampingi Kasi Sosial Budaya Kantor Camat Busungbiu I Made Rena,BSc beserta staf kantor Camat Busungbiu, serta Perbekel Desa Busungbiu dan Masyarakat Desa Busungbiu hadir memberikan semangat dan support.

kami sebagai umat beragama tidak lupa menghaturkan terimakasih kepada
Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang telah melancarkan kegiatan lomba sehingga berjalan dengan mulus dan lancar.

#kecamatanusungbiu
#desapakramanbusungbiudandesadinasbusungbiu
#bersinergibersama-samamembangunkecamatanbusungbiu
#astungkara