(0362) 3361321
busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu

Apel HUT Provinsi Bali ke 60

Admin busungbiu | 14 Agustus 2018 | 292 kali

Selasa, 14 Agustus 2018 dilaksanakan Apel Peringatan HUT Provinsi Bali yang ke 60 di Halaman Kantor Camat Busungbiu dengan Tema "BALI MANDARA 2008 - 2018, MATUR SUKSMA" dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan,Dinas Instansi Nivo Kecamatan Busungbiu dan Kepala Sekolah SMA N 1 Busungbiu dengan mengajak satu pleton siswa.
Dalam hal ini sebagai Inspektur Upacara Bapak Camat Busungbiu Drs. Made Supartawan,MM, sebagai Komandan Upacara Staf Linmas dan Satpol PP Kantor Camat Busungbiu Bapak Putu Yuda Arsila, sebagai Perwira Upacara Bapak Kasubag Perencanaan Kantor Camat Busungbiu I Putu Edy Sutrisna,S.Kom dan regu Aubade dari PGRI Kecamatan Busungbiu.
adapun Sambutan Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang dibacakan Inspektur Upacara Bapak Camat Busungbiu Drs. Made Supartawan, MM yang pada intinya menyampaikan bahwa Peringatan Hari jadi Provinsi Bali ini, adalah momentum untuk memahami perjalanan panjang Prov. Bali, dalam menghadapi dinamika sosial kemasyarakatan yang berkembang semakin komplek. Kita harus bisa mengambil makna penting dari pengalaman panjang ini, dan mesyukurinya sebagai buah keberhasilan dari perjuangan dan kerja keras yang dilaksanakan dalam pembangunan daerah. Usia 60 bagi institusi pemerintah adalah usia sudah dewasa, sehingga sudah sangat matang dan berpengalaman melaksanakan Managemen pembangunan daerah, serta mengelola perubahan dan dinamika kemasyrakatan yang bergerak sangat cepat. Tema Peringatan yaitu " Bali Mandara 2008 -2018, Matur Suksma" mengandung makna Implementasi visi Bali Mandara yang sudah berlangsung 10 th. adalah berkat kerja keras seluruh komponen masyarakat Bali. 10 th telah berlalu, berbagai penghargaan atas prestasi yang diraih Pemerintah Provinsi Bali dn Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali, serta berbagai indikator statistik kemajuan pembangunan. Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada seluruh jajaran pemerintah Prov. Bali, DPRD Prov Bali, para Bupati/Kota, Camat, para lurah dn Kepala Desa, jro bendesa beserta para prajuru adat se Bali, seluruh komponen masyarakat Bali, atas kerja keras dan partisipasinya mensukseskan pembangunan daerah.
Pencapaian pembangunan selama ini,tentu tidak boleh terlena dan berpuas diri, mengingat tantangan pembangunan kedepan pasti lebih kompleks.
Kedepan saya tetap berharap seluruh program pembangunan akan dapat dilaksanakan dengan baik, dengan dilandasi semangat kebersamaan dan sinergitas yang lebih mantap, sehingga memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahtraan masyarakat menuju Bali yang maju,aman,damai dan sejahtra.