(0362) 3361321 busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu
Donor Darah Dari PMI Kabupaten Buleleng Dalam Rangka HUT Memperingati Kota Singaraja Ke 417 Tahun 2021 DiKantor Camat Busungbiu
Admin busungbiu | 24 Maret 2021 | Dibaca 75 kali

Dalam rangka Memperingati HUT Kotaku Singaraja ke 417 Tahun 2021, menyelenggarakan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Buleleng. Rabu, 24 Maret 2021.
Kegiatan Untuk mengatasi kelangkaan stok darah di PMI, Pemerintah Kecamatan Busungbiu menggelar donor darah dengan melibatkan Pegawai Kantor Camat Busungbiu, Instansi Nivo, Perbekel dan BPD Kecamatan Busungbiu.Kegiatan ini merupakan Kali Pertama di Tahun 2021 ini.
Semua peserta Donor Darah dengan antusias ikut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan tersebut. Camat menyampaikan kegiatan donor darah tersebut didasari atas rasa kemanusiaan.Dimulai dari hal-hal yang kecil seperti ini guna membantu PMI Kabupaten Buleleng, dalam penyediaan darah untuk di tranfusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Apalagi dalam situasi pandemiCovid-19 ini, tentunya PMI sangat membutuhkan keteresediaan darah, ujar Camat Aryana.
Hasil kegiatan tersebut, PMI Buleleng mendapatkan 26 kantong darah. Nantinya darah tersebut akan melalui tahapan uji laboratorium oleh PMI Buleleng sebelum di distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.
Share Berita Ini :