(0362) 3361321
busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu

Technical Meeting Pamilet Wimbakara Bulan Bahasa Bali VI Tahun 2024

Admin busungbiu | 31 Januari 2024 | 319 kali

Rabu, 31 Januari 2024

Camat Busungbiu dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Camat Busungbiu I Ketut Suastika, S.Sos menghadiri Undangan Rapat Technical Meeting Pamilet Wimbakara Bulan Bahasa Bali VI Tahun 2024, Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Majelis Desa Adat Kecamatan Busungbiu yang diwakili oleh Sekretaris Majelis Desa Adat I Made Rena, Bsc, Ketua Forkom Perbekel Kecamatan Busungbiu dan Ketua Forkom Desa Adat Kecamatan Busungbiu yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Busungbiu.  


Kegiatan diikuti oleh seluruh Pembina atau Peserta Lomba dalam kegiatan Bulan Bahasa Bali VI Tahun 2024.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Camat Busungbiu dengan memberikan arahan untuk kegiatan ini diharapkan ada keseriusan dalam mengikuti kegiatan Lomba dalam pelaksanaan Bulan Bahasa Bali VI Tahun 2024, agar bisa berjalan lancar dan sukses dan juga  berterima kasih kepada Panitia untuk antusiasnya dalam mempersiapkan kegiatan tersebut. Dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua Forkom Perbekel Kecamatan Busungbiu menyambung arahan dari Sekretaris Camat Busungbiu tentang kegiatan Lomba yang dilaksanakan 2 (dua) hari, mulai Tanggal 3 dan Pebruari 2024.

Yang bertempat di Arena Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu, yang mana dulu kegiatannya dilaksanakan di masing-masing Desa Dinas dan Desa Adat, karena terbenturnya dengan kegiatan Pemilihan Umum jadi kegiatan diadakan di Kecamatan.

Di lanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Bulan Bahasa Bali VI Tahun 2024 Kecamatan Busungbiu yang mana persiapan kegiatan Lomba telah dilaksanakan selama 2 (dua) Minggu dan Lomba-lomba yang dilaksanakan nanti sebagai berikut : 

1. Lomba Mewarnai Tingkat 

    TK se-Kecamatan 

    Busungbiu.

2. Ngewacen Aksara Bali 

    Tingkat SMP 

     se-Kecamatan 

     Busungbiu. 

3. Nyurat Aksara Bali Tingkat

    SD se-Kecamatan 

    Busungbiu.

4. Mesatua Bali yang diikuti 

    oleh Pakis Adat se- 

    Kecamatan Busungbiu. 

5. Karaoke Lagu Bali Tingkat 

    Umum.

6. Pidato Bahasa Bali yang 

    diikuti oleh Bendesa Adat 

    atau Prajuru Adat 

    se-Kacamatan Busungbiu.