(0362) 3361321
busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu

Musrenbangcam Busungbiu Tahun 2022 dengan tema "Peningkatkan Produktivitas Untuk Penguatan Daya Saing Daerah"

Admin busungbiu | 08 Februari 2022 | 311 kali

Selasa, 8 Pebruari 2022, pada pukul 09.00 wita telah dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) Kecamatan Busungbiu yang berlokasi di wantilan Kantor Camat Busungbiu. Dengan tema “Peningkatkan Produktivitas Untuk Penguatan  Daya Saing Daerah”. Musrenbangcam Busungbiu dihadiri Bappeda Kabupaten Buleleng Perwakilan SKPD Lingkup Pemkab Bulepeng serta Perbekel dengan mengajak BPD seKecamatan Busungbiu, utusan masing-masing desa se-Kecamatan Busungbiu


Camat Busungbiu Gede Kurniawan,S.STP. membuka acara yang dalam hal menyampaikan apresiasi kepada para undangan yang telah hadir dalam acara Musrenbangcam Busungbiu Tahun 2022, dan menyampaikan maksud dan  tujuan  dilaksanakannya musrenbangcam ini dimana Camat Busungbiu mengajak seluruh undangan yang hadir untuk meningkatkan kesadaran diri akan pentingnya penerapan protokos kesehatan covid19 .pemaparan gambaran umum potensi pertanian di Kecamatan Busungbiu, serta menyampaikan bahwa sebelum Musrenbangcam dilaksanakan, desa-desa telah melaksanakan Musrenbangdes sesuai jadwal yang telah ditetapkan serta menyampaikan hasil usulan-usulan dari desa.


Perencanaan pembangunan desa yang bersifat supra desa, hasil musyawarah perancanaan pembangunan desa yang telah diselenggarakan di tahun 2021., terdapat 105 usulan desa yang dikelompkan dalam bidang pemerintahan dan pembangunan manusia (ppm) serta bidang perekonomian, sumber daya alam dan infrasruktur.


dimasa pandemi ini kegiatan musrenbangcam busungbiu dibagi menjadi 3 sesi dengan mengoptimalkan waktu 10.menit per desa guna mempersingkat waktu dalam upaya mencegah penyebaran covid19.