(0362) 3361321
busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu

Akibat Hujan Deras Mengakibatkan Pohon Tumbang Yang Terjadi Di Desa Telaga di Jalur Pemelase Menuju Desa Sepang

Admin busungbiu | 17 Maret 2024 | 587 kali

Minggu, 17 Maret 2024

Kasi Trantib dan Pol PP Kecamatan Busungbiu bersama dengan anggota melakukan Evakuasi Pohon Tumbang di Jalur Desa Telaga menuju Desa Sepang lebih tepatnya di Jalur Pemelase.
Kegiatan ini dibantu oleh Pemdes Desa Telaga.

Di Karenakan Cuaca ekstrem yang terjadi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan berbagai bencana alam, salah satunya pohon tumbang dan tanah longsor. Guna memberikan warning kepada masyarakat agar lebih waspada, BPBD Buleleng melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Busungbiu menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan saat bepergian menggunakan kendaraan ditengah potensi cuaca yang kurang bersahabat seperti saat ini.


selama beberapa hari kedepan Kabupaten Buleleng berpotensi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang. Untuk itu  kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terutama bagi pengguna jalan yang akan melalui jalur yang rawan longsor dan pohon tumbang.




Berdasarkan data, di Kecamatan Busungbiu Selama musim hujan ini banyak terjadinya bencana dikarenakan di Kecamatan Busungbiu daerah Pegunungan.


“Karena saat ini kita memasuki musim pancaroba peralihan dari musim hujan menuju musim kemarau yang biasanya hujan nya tiba-tiba deras angin nya kencang, pada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati beraktivitas dan tetap waspada. Terus monitor informasi cuaca atau peringatan dini dari BMKG atau BPBD Kabupaten Buleleng.