(0362) 3361321 busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu
Penilaian Lapangan Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Bali Di Desa Subuk Kecamatan Busungbiu
Admin busungbiu | 09 Juni 2021 | Dibaca 11 kali

Camat Busungbiu dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pembangunan Kantor Camat Busungbiu I Putu Edy Sutrisna,S.Kom. mendampingi Tim Pembina Teknologi Tepat Guna (TTG) Kabupaten Buleleng dalam kegiatan penilaian lapangan lomba teknologi tepat guna tingkat Propinsi Bali yang diwakili oleh Kelompok Lumbung Pangan Manik Galih Subak Gebang Desa Subuk.

 Lomba TTG yang  diwakili oleh kelompok Lumbung Pangan Manik Galih Subak Gebang Desa Subuk Kecamatan Busungbiu, Kelompok ini memberi nama alat yang akan mengikuti Lomba TTG Tingkat Provinsi tersebut “ Alat Pengering Gabah Sederhana/Bed Drying” dengan adanya alat tersebut dapat menghemat biaya sekitar25 ribu, penggagas alat tersebut menyampaiakan proses pengeringan gabah yang basah per satu ton membutuh kan waktu 8 jam untuk menghidupkan alat tersebut menggunakan bahan bakar gas elpiji.   

Jadi kebutuhan masyarakat yang tinggal disekitar tempat tersebut baik secara perseorangan maupun kelompok dapat dibantu pada musim hujan panjang.

Kegiatan penilaian berjalan lancar dengan presentasi dari perwakilan kelompok dan melihat langsung pengoperasian teknologi yang dibuat serta telah memenuhi protokol kesehatan.

 

 

 

Share Berita Ini :