(0362) 3361321
busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu

Pengukuhan Relawan Pemadam Kebakaran dan Simulasi Di Kecamatan Busungbiu

Admin busungbiu | 17 Februari 2022 | 450 kali

Kamis, 17 Pebruari 2022 Sebanyak 15 Koordinator Relawan Pemadam Kebakaran se Kecamatan Busungbiu dikukuhkan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng I Made Subur, SH, bertempat di Wantilan Kantor Camat Busungbiu.

Dalam hal ini Camat Busungbiu Gede Kurniawan,S.STP menerima dan menyambut dengan baik.


Dalam sambutannya, setelah adanya  relawan di masing - masing desa ini sineegitas semakin kokohnya semangat gotong royong masyarakat yang harus terus dikembangkan.


Redkar harus mampu menunjukkan kiprahnya baik dalam pencegahan bahaya kebakaran maupun dalam upaya penanggulangan dini jika terjadi kebakaran. diharapkan nantinya semua pemerintah desa dan masyarakat memiliki (APAR ) guna mencegah terjadinya kebakaran.


Lebih lanjut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng menyampaikan bahwa selain pengukuhan Redkar yang anggotanya berjumlah 15 dari masing-masing desa, juga dilakukan Simulasi Penanggulangan Kebakaran. Dalam simulasi diperagakan berbagai upaya penanganan kebakaran baik secara tradisional, penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), maupun praktek pemanfaatan hidran dari mobil pemadam. 


Camat Busungbiu dalam hal ini ikut melaksanakan simulasi pemadaman api dengan menggunakan hidrant.


Menutup kegiatan simulasi, semua relawan di dari masing-masing desa ikut serta memeragakan apa yang sudah di lakukan oleh Tim ahlinya guna bisa mengetotularkan ke masyarakatnya nanti.