(0362) 3361321
busungbiu@bulelengkab.go.id
Kecamatan Busungbiu

Sosialisasi program Hibah Insentif Desa Menuju Air Minum Aman (HID MAMA) yg dilaksanakan secara zoom yang di ikuti oleh Kasi Pembangunan Kantor Camat Busungbiu

Admin busungbiu | 07 Juli 2021 | 486 kali

Sosialisasi program Hibah Insentif Desa Menuju Air Minum Aman (HID MAMA) yg dilaksanakan secara zoom yang di ikuti oleh Kasi Pembangunan Kantor Camat Busungbiu "I Putu Edy Sutrisna,S.Kom. di Ruang Kerjanya Masing-masing. Rabu 7 Juli 2021.

HID MAMA merupakan program padat karya dari Dirjen Cipta Karya Kementrian PU dan Perumahan Rakyat yang bertujuan untuk peningkatan kualitas air menuju air minum aman untuk desa dengan pelayanan 100% akses air minum. 

Untuk Kriteria desa yang mendapat program ini adalah merupakan desa yg menerima program PAMSIMAS dan telah beroperasi mininal 1 tahun, cakupan pelayanan sudah mencapai 100% dgn pengelolaan yang berfungsi dengan baik dan telah menerapkan iuran minimal untuk biaya operasional dan pemeliharaan. 

Di Kab Buleleng ada 9 desa yang menerima program dgn alokasi dana Rp. 300jt per desa, sementara untuk desa di Kec Busungbiu diterima oleh Desa Bongancina, Umejero dan Tinggarsari. 

Kegiatan yang bisa didanai dari program a.l. meliputi optimalisasi perpipaan, reservoar, water treatment, dan sambungan rumah tangga.