Upacara Penurunan Bendera Merah PutihMemperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74

  • Admin Busungbiu
  • 18 Agustus 2019
  • Dibaca: 33 Pengunjung

Sabtu (17/8), pukul 16.00 Wita di Lapangan Umum Natha Praja Kecamatan Busungbiu , Pemerintah Kecamatan Busungbiu, menggelar upacara penurunan Bendera Merah Putih, dalam rangka peringatan HUT RI ke 74. Bertindak sebagai inspektur sekaligus Pemimpin Upacara Kapolsek Busungbiu AKP Made Agus Dwi Wirawan,S.H,M.H, dengan Komandan Upacara AIPTU I Nengah Marjaya dari Kapolsek Busungbiu.

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia selain peringatan seremonial yang dilakukan secara rutin tiap tahun, juga merupakan sumber semangat dan kekuatan bagi bangsa kita dalam mewujudkan cita-cita prolamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Kegiatan yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya ini di ikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan,Instansi Nivo, Ibu Bhayangkari, Ibu Persit,Perbekel/PLH Perbekel atau yang mewakilkan,LINMAS,PECALANG,dan Pelajar .sebelum Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan acara pembagian hadiah kepada para juara lomba dan pertandingan yang digelar untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dan Camat Aryana dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, melaksanakan kegiatan ramah tamah dengan peserta paskibra, undangan, dan peserta aubada. untuk mengucapkan rasa terima kasih karena telah meluangkan waktunya untuk berlatih sehingga berjalannya upacara pengibaran sampai dengan penurunan bendera sang merah putih.

Share Post :