Lomba Gebogan Buah

  • Admin Busungbiu
  • 04 Juli 2019
  • Dibaca: 25 Pengunjung

Untuk mengoptimalkan buah lokal yang ada di Buleleng dan Bali pada umumnya, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng menggelar Lomba Gebogan dan Merangkai Bunga  Yang dimana lomba gebogan Menggunakan Buah Lokal Yang ada Di Buleleng , Rabu (3/7) yang dilaksanakan di Wantilan Danau Buyan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada.

Lomba gebogan ini di gelar serangkaian Twin Lake Festival (TLF) ke 6 Tahun 2019, Lomba Gebogan  Buah ini diikuti oleh 12 group dalam satu group terdiri dari 2 orang peserta, diantaranya 9 Kecamatan sekabupaten buleleng, dan 3 dari sekolah Sma Bali mandara, sma candi mas pancasari, dan smk 1 seririt.

Dipilihnya buah lokal sebagai bahan lomba gebogan, bertujuan untuk bisa menggali potensi buah lokal yang ada di Kabupaten dan juga untuk mengangkat gengsi buah lokal.

Pada lomba gebogan kali ini, PKK Kecamatan Busungbiu yang diwakili Desa Bengkel walaupun tidak mendapat juara akan mewakili Kabupaten Buleleng untuk mengikuti Lomba Gebogan Buah di tingkat Provinsi.

Share Post :