Camat Busungbiu Turun Langsung Untuk Memantau Pembersihan Bencana Longsor Dengan Menggunakan Alat Berat Di Desa Sepang Kelod

  • Admin Busungbiu
  • 19 Januari 2021

Bencana tanah longsor yang melanda di Desa Sepang Kelod, Kecamatan Busungbiu yang terjadi pada 16/1 mendapat perhatian khusus dari Camat Busungbiu yang datang langsung ke lokasi memantau upaya penanggulangan bencana dengan menggunakan alat berat, Selasa (19/1), bahkan Camat Aryana langsung ikut turun langsung agar bisa sesegera mungkin mumbuka akses jalan warga setempat.

Di lokasi yang sama perbekel Sepang Kelod Ketut Ngurah menuturkan bencana longsor ini terjadi pada saat dilanda hujan yang berlangsung kurang lebih selama 8 jam, pada saat berbarengan dengan terjadinya bencana di desa setempat ada beberapa titik jalan terdapat tanah longsor karena didaerah tersebut berada diwilayah ketinggian dan sudah bisa diatasi oleh warga setempat. ujarnya..

Peristiwa ini pun membuat warga sekitar Desa Sepang Kelod menjadi panik, untungnya pada saat kejadian tidak ada satu pun korban jiwa dalam bencana tanah longsor, namun demikian akses jalan di Banjar Dinas Gunungsari Desa Sepang Kelod diperkirakan lumpuh total selama 1 hari dalam pengerjaan.

Camat Aryana peduli terhadap warganya terbukti dari terjadinya bencana sampai saat ini terus melaksanakan koordinasi terhadap BPBD Kab. Buleleng dan Pemerintah Desa Sepang Kelod agar secepatnya mendapat penanganan dilokasi bencana. jelasnya ..

di tambahkan sedikit Camat Aryana kepada Perbekel Desa Sepang Kelod setelah dilaksanakannya pembersihan jalan terjadinya bencana menggunakan alat berat tersebut agar mengajak masyarakat secara swadaya ikut berperan serta membersihkan bencana longsor yang bisa dikerjakan manual oleh warga di wilayah '' tegasnya ''.

Share Post :