Camat Busungbiu Langsung Kelokasi Terjadinya Rumah Roboh Di Desa Sepang

  • Admin Busungbiu
  • 26 Oktober 2020

Camat Busungbiu, I Gede Putra Aryana, S.Sos., MAP. bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Busungbiu tinjau langsung ke rumah warga di Banjar Dinas Belulang, Desa Sepang yang ambruk. Camat beserta rombongan didampingi oleh Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika bersama Perangkat Desa. Selain itu, hadir pula dalam kesempatan tersebut perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Senin (26/10) pagi.

Sebelumnya, pada Minggu (25/10) sekitar pukul 16.00 Wita, satu rumah warga yang berlokasi di Kelompok Banjar Anyar, Banjar Dinas Belulang, Desa Sepang ambruk. Ambruknya rumah yang menjadi tempat tinggal Ketut Kanis (90 tahun) ini diduga disebabkan karena kayu yang digunakan sebagai tiang rumah sudah lapuk, sehingga tidak dapat lagi menahan beban rumah tersebut. Adapun rumah ambruk ini berukuran kurang lebih 36 m2, beratap genteng tanah liat, berdinding anyaman bambu, dan berlantai tanah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun sebagaimana laporan Kelian Banjar Dinas Belulang, I Nyoman Rincim seusai kejadian, kerugian dari ambruknya rumah tempat tinggal salah satu warganya ini ditaksir mencapai Rp 10 juta.

Sementara itu, Camat Busungbiu turut prihatin atas kejadian tersebut. Dengan kerjasama Pemerintah Desa Sepang dan Kecamatan Busungbiu, pihaknya akan meneruskan laporan ambruknya rumah tersebut kepada pihak yang lebih berwenang di Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

Hal senada juga disampaikan perwakilan BPBD Kabupaten Buleleng, nantinya foto-foto dan dokumen lainnya yang diperlukan perlu dipersiapkan guna pengusulan bantuan lebih lanjut. Pihaknya juga akan membantu agar korban mendapatkan bantuan atas kejadian tersebut.

Share Post :