Bermitra Kerja Komisi IX DPR RI Dengan BKKBN Provinsi Bali Melaksanakan Program Bangga Kencana di Kecamatan Busungbiu Tahun 2020

  • Admin Busungbiu
  • 30 Mei 2020
  • Dibaca: 111 Pengunjung

 

 

Program Bangga Kencana
Bersama Komisi IX DPR RI dan BKKBN Provinsi Bali Pada Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2020 di Kabupaten Buleleng Kecamatan Busungbiu. pada hari ini (29/5), bertempat di Wantilan Kantor Camat Busungbiu.

Komisi IX DPR RI (Bpk. Ketut Karyasa Adnyana,SP) dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali (Bpk. Drs. Agus P. Proklamasi., MM) beserta jajarannya disambut dengan baik oleh Camat Busungbiu (Bpk. I Gede Putra Aryana,S,Sos.,MM) dengan seluruh jajaran PLKB Kecamatan Busungbiu.

Program Bangga Kencana ini Komisi IX DPR RI yang lebih banyak menyentuh hak aspirasi rakyat bekerjasama melaksanakan Mitra Kerja dengan BKKBN Provinsi Bali untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada desa kedis dan kekeran serta bantuan APD (Masker, Hand Sanitaser) kepada Bidan dan Pengelolaan Program Bangga Kencana.

Dengan mengucapakan rasa syukur kepada tuhan yang maha esa selama pandemi Covid-19 ini masyarakat di Kecamatan Busungbiu masih dalam Zona aman, dan rasa terima kasih karena Kecamatan Busungbiu dipilih dalam acara Program Bangga Kencana "Ujar Camat Aryana"

Ditamabahkan oleh "Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali" Selama situasi pandemi Covid-19 ini menghinbau kepada pasangan suami-istri subur agar menunda kehamilan dengan menggunakan alat kontrasepsi karena selama pandemi ini ibu hamil lebih mudah terkena Covid-19.

Pemerintah di masa Pandemi Covid-19 ini sudah banyak sekali memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampaknya. bahkan di seluruh masing-masing desa sudah mencapai 50% lebih yang menerima bantuan seperti : PKH, BPNT, BLT KEMENSOS, BLT DESA ADAT, BLT DD, BLT APBD, BLT APBN.
Komisi IX DPR RI menekankan kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari2 yang berhubungan dengan orang banyak diwajibkan untuk memakai masker, memakai masker 60% s/d 65% mencegah penularan Covid-19 dan selalu jaga jarak ( sosial distancing) serta cuci tangan dengan perilaku hidup bersih dan sehat (phbs). "ditambahkan oleh Komisi IX DPR RI tersebut"

Program Bangga Kencana berlangsung lancar, dengan tetap memperhatikan serta berpedoman pada protokol kesehatan untuk tidak menimbulkan tingkat kerumunan.

 

Share Post :