Bagian Kesra Setda Kabupaten Buleleng Menggelar Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kecamatan Busungbiu di ikuti 3 Desa yaitu Pucaksari,Sepang Kelod,Sepang.

  • Admin Busungbiu
  • 05 November 2019
  • Dibaca: 76 Pengunjung

Bagian Kesehjatraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng menggelar Pembinaan dan Pemberdayaan Kelompok Masyarakat mulai pada hari ini 5 November s/d 7 November 2019, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Sepang Kelod.

Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana,S,Sos,MAP didampingi Kasi Pembangunan Kantor Camat Busungbiu I Putu Edy Sutrisna,S,Kom membuka acara tersebut dan sekaligus menyambut kedatangan tim dari kabupaten yang di ketuai oleh Kepala Bagian Kesra setda Kabupaten Buleleng yang kali ini diwakili oleh Kasubag Pemberdayaan Sosial Kemasayarakatan I Putu Mangku Mertayasa,S,St. dengan mengharapkan kepada ke 3 (tiga) desa yang ikut dalam acara tersebut yaitu Pucaksari,Sepang Kelod,Sepang, mengikuti dengan tertib dan serius karena menyangkut kemajuan desanya seperti SDA sumber daya alamnya.

Kasubag Sosial Kemasyarakatan mengajak Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan Dinas Perindustrian dan Perdangan Kabupaten Buleleng memaparkan tentang pentingnya Pemberdayaan Masyarakat untuk menunjang Pelaksanaan Pembangunan dan bagaimana tata kelola pengelolaan sampah yang efektif, sebagai salah satu upaya penyelamatan kehidupan dan peningkatan kesehjatraan masyarakat.


serta mengupayakan optimalisasi hasil pertanian yang ada di desa masing - masing dan Pembinaan mengenai Ketahanan Pangan dan Sosialisasi Sertifikasi Pangan Segar, Sekaligus Pengembangan Industri Kreatif berbasis Sumber Daya dan Potensi Pertanian yang ada di desa.

Tujuan dilaksanakannya Pembinaan dan Pemberdayaan Kelompok Masyarakat untuk meningkatkan kualitas SDA sumber daya alam yang ada di desa peserta kelomopok masyarakat.

 

Share Post :