Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74

  • Admin Busungbiu
  • 17 Agustus 2019
  • Dibaca: 53 Pengunjung

 

Sabtu (17/8), pukul 09.00 Wita di Lapangan Umum Natha Praja Kecamatan Busungbiu , Pemerintah Kecamatan Busungbiu, menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih, dalam rangka peringatan HUT RI ke 74. Bertindak sebagai inspektur sekaligus Pemimpin Upacara Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana,S,Sos.MAP., dengan Komandan Upacara I Made Tegeh dari Koramil Kecamatan Busungbiu.

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia selain peringatan seremonial yang dilakukan secara rutin, juga merupakan sumber semangat dan kekuatan bagi bangsa kita dalam mewujudkan cita-cita prolamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Kegiatan yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya ini di ikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan,Instansi Nivo,Perbekel/PLH Perbekel se Kecamatan Busungbiu,Veteran, LINMAS,PECALANG,dan Pelajar. Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ditandai dengan bunyi sirine, pelepasan burung merpati serta pelepasan balon ke udara dan pembacaaan naskah Proklamsi yang dibacakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Buleleng I Nyoman Sukarmen.

Share Post :