Upacara Bendera Memperingati HUT Provinsi Bali yang ke - 61

  • Admin Busungbiu
  • 14 Agustus 2019
  • Dibaca: 22 Pengunjung

Pada hari ini (14/8), Pemerintah Kecamatan Busungbiu melaksanakan Upacara Bendera Memperingati HUT Provinsi Bali yang 61 tahun.

Peserta Upacara diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan , Instansi Nivo Kecamatan , Penyuluh Bahasa Bali, dan Pasukan Obade dari SMP N 4 BUSUNGBIU, serta Pengibar Bendera Merah Putih dari SMK N 1 BUSUNGBIU.

HUT Provinsi Bali saat ini dengan visi Pembangunan Provinsi Bali "NANGUN SAT KERTHI LOKA BALI " melalui pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru, yang mengandung makna " Menjaga Isinya,Untuk Mewujudkan Kehidupan Krama Bali yang Sejahtera dan Bahagia, Sekala Niskala dengan Prinsip Trisakti Bung Karno : Berdaulat secara Politik, Berdikari Secara Ekonomi, dan Berkpribadian dalam Kebudayaan Melalui Pembangunan Secara Terpola ,Menyeluruh ,Terencana,Terarah, dan Terintegrasi dalam Bingkai NKRI. Bedasarkan Nilai- Nilai Pancasila 1 Juni 1945.

Guna Mewujudkan Visi Pembangunan Bali dan demi keutuhan Bali makna pembangunan Bali harus diselenggarakan secara terpola dan terintegrasi dengan pendeketan satu kesatuan wilayah, yaitu : SATU PULAU, SATU POLA, DAN SATU TATA KELOLA. dengan mengajak semua Kepala Daerah Kabupaten/Kota se - Bali dan semua pihak , hilangkanlah Egoisme Wilayah dan Egoisme Sektoral.

Share Post :