Untuk Meningkatkan Perekonomian, Desa Umejero Membentuk Bumdesa Bernama "Suasti Padalyang"

  • Admin Busungbiu
  • 25 Agustus 2020

Pada hari ini, Selasa (25/8). menggelar peresmian Bumdesa "Suasti Padalyang" di Aula Kantor Perbekel Desa Umejero.

Desa Umejero mulai hari ini resmi sudah memiliki Bumdesa menurut pemaparan sedikit dari perbekel desa umejero terkait terbentuknya merupakan suatu dorongan dari Pemerintah Daerah dan Pusat serta Masyarakat Desa Umejero guna untuk meningkatkan/mensehjatrakan perekonomian desa setempat.

Camat Busungbiu " I Gede Putra Aryana. S. Sos., MAP. " menegaskan bahwa sangat mengapresiasi dan memotivasi terbentuknya Bumdesa ini dan menekankan kepada perbekel untuk mengajak pengurus bumdesanya untuk melakukan study banding ke desa - desa dengan memiliki bumdesa yang maju dan mandiri.

bahwasannya T. A PSD Dinas PMD Kab. Buleleng " I Made Sundi " sangat optimis Bumdes Suasti Padalyang Desa Umejero akan mengalami kemajuan sehingga menjadi mandiri karena di desa umejero sangat banyak memiliki potensi yang bisa di ajak bekerjasama dalam bidang simpan pinjam, jasa perantara, jasa sewa, dan bekerjasama dengan UMKM.

Pada kesempatan ini Camat Aryana meresmikan Bumdesa Suasti Padalyang Desa Umejero dengan pemukulan Gong, Penyerahan didampingi Perwakilan dari Dinas PMD Kab. Buleleng dan Perbekel, BPD, Muspika Kecamatan Busungbiu.

Share Post :