Tim Gabungan Yustisi Kecamatan Busungbiu Gencar Terus Melaksanakan Penegakan Pergub No 46 dan Perbup No 41 Tahun 2020 Dengan Menyasar Desa Busungbiu

  • Admin Busungbiu
  • 01 Desember 2020

Kapolsek Busungbiu AKP. I Gede Budiarta.SH.MH didampingi Plt. Kasi Trantib dan PolPP Kecamatan Busungbiu I Ketut Suastika.S.Sos. untuk mengkoordinir Tim Gabungan Kecamatan Busungbiu untuk melaksanakan penegakan Pergub No 46 dan Perbup No 41 Tahun 2020. Selasa, (1/12).

Kali ini yang menjadi agenda penegakan Pergub dan Perbup tepatnya di depan Pasar Desa Busungbiu dan Menyasar Toko Modern guna mengecek kelengkapan Prokes di wilayah sekitaran Desa Busungbiu .

Tim Gabungan Kecamatan Busungbiu yang terdiri dari Polsek Kecamatan Busungbiu, bersama Koramil 1609-07 Kecamatan Busungbiu dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Busungbiu, untuk melaksanakan Operasi Penertiban Wajib Pakai Masker sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 46 dan Peraturan Bupati Nomor 41 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Dalam operasi penertiban wajib pakai masker terdapat 3 yang melanggar / tidak menggunakan masker saat keluar rumah, 2 diantaranya di denda langsung sebesar Rp.100.000 serta lagi satu dibuatkan surat pernyataan.

Adapun terdapat beberapa warga/ pengendara mobil dan sepada motot yang tidak menggunakan masker dengan baik dan benar saat keluar rumah, dan langsung diberikan edukasi dan pembinaan langsung oleh petugas supaya kedepannya lebih tertib dalam penegakan perbup no 41 tahun 2020.

Pelaksanakan Penegakan Pergub No 46 dan Perbup 41 Tahun 2020 terus dilaksanakan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran penularan Virus Covid19, dengan menyadarkan masyarakat tetang Protokol Kesehatan agar selalu dan wajib memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

[

 

Share Post :