Tim Gabungan Kecamatan Busungbiu Terdiri Dari Polsek, Koramil 1609-07 dan Satpol PP Kecamatan Busungbiu Laksanakan Operasi Penertiban Wajib Pakai Masker Di Desa Busungbiu dan Pelapuan

  • Admin Busungbiu
  • 24 September 2020
  • Dibaca: 35 Pengunjung

Kamis, 24 September 2020
Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buleleng memantau
Tim Gabungan Kecamatan Busungbiu yang terdiri dari Polsek Kecamatan Busungbiu, bersama Koramil 1609-07 Kecamatan Busungbiu dan Sat Pol PP Kecamatan Busungbiu, melaksanakan Operasi Penertiban Wajib Pakai Masker sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 46 dan Peraturan Bupati Nomor 41 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Dalam operasi penertiban wajib pakai masker di depan Pasar Desa Busungbiu dan desa pelapuan, Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana. S. Sos., MAP didampingi Wakapolsek Busungbiu dan Plt. Kasi Trantib dan Pol PP Kec. Busungbiu, sangat mengapresiasi terhadap warga yang keluar rumah saat beraktifitas dengan sudah mematuhi protokol kesehatan covid19.

"Kata Camat Aryana sangat mengapresiasi Operasi Penertiban Wajib Pakai Masker dilaksanakan dan mengharapkan kesadaran warga masyarakat tetap terjaga dalam mematuhi prokes covid 19.

Operasi dipimpin oleh Camat Busungbiu didampingi Wakapolsek Busungbiu, Plt Kasi Linmas Trantib dan Satpol PP Kantor Camat Busungbiu, dan Koramil 1609-07 Kecamatan Busungbiu, Giat pertama operasi penertiban wajib pakai masker mulai dari Desa Busungbiu yang nantinya akan menyisir seluruh desa di Kecamatan Busungbiu.

Dari hasil Operasi hari ini, masih ada ditemukannya beberapa warga yang belum melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) yaitu pemakaian masker yang kurang baik dan benar sesuai dengan Pergub No 46 Perbup 41 tahun 2020 tentang wajib masker saat keluar rumah. Tim gabungan secara langsung memberikan teguran kepada para pelanggar protokol kesehatan agar selalu menggunakan masker yang baik dan benar pada saat beraktifitas di luar rumah.

Turut hadir dalam Operasi Sidak Wajib Pakai Masker kali ini, Perbekel dan Perangkat Desa Busungbiu, dan Bendesa Adat Desa Busungbiu, Satgas Gotong Royong Desa Adat.

Share Post :