Sosialisasi Konfilk Sosial di Kecamatan Busungbiu

  • Admin Busungbiu
  • 13 Mei 2019
  • Dibaca: 50 Pengunjung

 

Sosialisasi Konflik Sosial yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Buleleng dipimpin oleh Kabid Kewaspadaan Kesbangpol Linmas (Dewa Putu Surawijaya) mengajak Kapolres Buleleng yang diwakili Kasat Linmas(Ketut Widiasa Sangku,SH), Kejaksaan Negeri Singaraja yang didampingi Camat Busungbiu yang diwakili Sekretaris Camat Busungbiu I Ketut Suastika,S,Sos
dan Kasi Trantib dan Pol PP I Nyoman Suardita di Ruang Rapat Kecamatan Busungbiu , Adapun yang hadir dalam Rapat sebagai berikut, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Busungbiu,Perbekel dan Kelian Desa Pakraman se Kec. Busungbiu dan diikuti oleh anggota Pol PP Kec.Busungbiu.di laksanakan di Kantor Camat Busungbiu, pada hari ini (13/5).

Menurut Kasat Linmas Ketut Widiasa,SH. Sesuai dengan amanat UNDANG-UNDANG Nomor 7 Tahun 2012 tentang Penanganan Konflik Sosial. Menyampaikan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat terkait pencegahan konflik sosial dan meningkatkan kerjasama dengan aparat keamanan khususnya TNI dan Kepolisian. Disamping itu juga untuk membentuk tim terpadu penanganan konflik sosial di tingkat Desa. Pihaknya berharap agar adanya koordinasi dan keterpaduan tokoh di masyarakat dengan pemerintah sehingga kegiatan yang berpotensi terjadinya konflik sosial bisa berkurang dan tidak menyebabkan terjadinya kekacauan yang dilatar belakangi oleh unsur ketidaknyamanan masyarakat.

Share Post :