Sosialisasi Hatinya PKK Di Desa Umejero Dari TP PKK Kabupaten Buleleng dan Sekaligus Penyerahan Bantuan Bibit Sayuran

  • Admin Busungbiu
  • 08 Oktober 2020
  • Dibaca: 27 Pengunjung

 

Umejero Kamis,(8/10) Bertempat di Aula Kantor Perbekel Desa Umejero, Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana, S. Sos ., MAP serta Ketua PKK Kecamatan Busungbiu Ny. Lestari Aryana mendampingi Sekretaris TP PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Janarti Sutrisna beserta rombongan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Hatinya PKK sekaligus penyerahan Bibit pohon Seledri, Cabe, Terong, Tomat, .

Tampak hadir dalam kegiatan dimaksud perbekel Desa Umejero, bersama Ketua TP. PKK Desa Umejero juga turut mendampingi dan menyambut kehadiran Tim beserta rombongan, bersama dengan anggota PKK desa Umejero.

Dalam sambutannya Sekretaris TP PKK Kabupaten Buleleng menyampaikan agenda pelaksanaan pembinaan dalam rangka menumbuhkembangkan Balita sebagai aset Sumber Daya Manusia (SDM) bangsa yang nantinya diharapkan tumbuh sehat dengan gisi yang seimbang, dengan memanfaatkan lahan atau pekarangan rumah dengan sistem Hatinya ( Halaman Asri ,Teratur, Indah dan Nyaman ) PKK .

Tujuan program Hatinya PKK sendiri untuk menciptakan ketahanan pangan Keluarga yaitu keluarga dapat memanfaatkan pekarangan rumah untuk mencukupi kebutuhan bahan pokoknya. Seperti halnya untuk menanam sayuran, apotik hidup, dan membuat kolam ikan.

Dimana Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat implementasinya dengan memanfaatkan halaman di sekitar rumah dengan tanaman pangan dan tanaman produktif/ keras ( bernilai ekonomis tinggi ), minimal untuk memenuhi keperluan dan tabungan keluarga serta meningkatkan Tanaman Obat Keluarga (TOGA), tanaman hias yang berfungsi untuk keindahan dan kenyamanan rumah.

Hatinya PKK dapat terwujud melalui sarana Gotong Royong seluruh keluarga dengan mengoptimalkan Tanaman Pangan yang produktif yang nantinya dapat Bernilai Ekonomi Tinggi serta dapat juga digunakan Sebagai Tabungan.

Sekaligus dalam acara tersebut Sekretaris TP PKK Kabupaten Buleleng memperkenalkan produk baru dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng "Eco Enzim" dan mensosialisasikan cara membuat dan kegunaanya.

Share Post :