Sosialisasi Bahaya Pengguna Narkoba dan Deteksi Dini Test Urine di Lingkup Kantor Camat Busungbiu

  • Admin Busungbiu
  • 30 September 2019
  • Dibaca: 23 Pengunjung

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buleleng menggelar sosialisasi bahaya pengunaan narkoba dan deteksi dini/test urine terhadap sejumlah Pegawai Kantor Camat Busungbiu Pada Hari Ini (30/9).

Kepala BNN Kabupaten Buleleng AKBP Gede Astawa beserta jajarannya datang dengan membawa sejumlah peralatan test urine dan langsung melaksanakan test urine Mulai dari Camat, Sekcam, Pejabat Sruktural, Staf dan hasilnya semua negatif dari Narkotika.

Sementara itu, Kepala BNN Kab.Buleleng, AKBP. Astawa menegaskan, Buleleng termasuk rawan narkoba dan kini menduduki peringkat 2 setelah Denpasar. Artinya, pengawasan dan pemberantasan narkoba di Buleleng sebagai kewajiban semua pihak, termasuk Pemkab Buleleng. Disisi lain Astawa juga mengingatkan masyarakat, untuk tidak malu melapor ke BNN Kab.Buleleng, jika merasa sebagai pengguna narkoba.

Camat Busungbiu menjelaskan, bahwa wajib memberikan dukungan agar BNN Kab.Buleleng bisa menjalankan tugasnya sesuai fungsinya, dengan membantu melengkapi sarana dan prasarana yang dinilai standar.

Kegiatan test urine ini, kedepan tidak saja dilakukan di institusi pemerintahan, legislatif, Kepolisian, TNI, dan institusi lainnya, melainkan seluruh masyarakat. Selain melakukan test urine, upaya lain dilakukan BNN Kab.Buleleng dalam mencegah dan memberantas narkoba dengan cara melakukan sosialisasi, agar masyarakat memahami bahaya narkoba.

Share Post :