Puskesmas Busungbiu 2 Kekurangan Air Bersih Camat Busungbiu Bersama Kapus Busungbiu 2, 5 Perbekel Wilayah Atas Mengambil Langkah Untuk Melakukan Pendekatan Kepada Warga Pemilik Air Bersih di Sekitarnya.

  • Admin Busungbiu
  • 08 September 2020

Selasa, 8 September 2020.
Camat Busungbiu " I Gede Putra Aryana. S. Sos., MAP Menindaklanjuti Surat Puskesmas Busungbiu 2 terkait ketersediaan Air Bersih yang krisis di Puskesmas Busungbiu 2 maka dengan ini mengundang perbekel Desa Pucaksari, Bongancina, Sepang, Sepang Kelod, Tista. dan juga menghadirkan dan salah satu pemilik kelompok air bersih diwilayah tersebut.

Setelah melakukan pendekatan ke salah satu ketua kelompok air bersih guna untuk ikut serta puskesmas busungbiu 2 didalam kelompok tersebut, ketua kelompok air bersih akan merapatkan kelompoknya secepatnya guna mendapatkan hasil persetujuan.

Karena pihak puskesmas busungbiu 2 memasuki musim kemarau yang baru mulai akhir bulan Agustus mengalami krisis air bersih. hal ini disebabkan karena berkurangnya debit air yang dimanfaatkan kelompok air pengguna air bersih desa yang diikuti puskesmas busungbiu 2. hampir sebulan puskesmas busungbiu 2 tidak mendapatkan pasokan air bersih bahkan setiap tahunnya memasuki musim kemarau mengalaminya. sehingga mengganggu jalannya pelayanan kesehatan pada masyarakat yang berkunjung ke puskesmas.

Apalagi setelah melihat situasi yang terjadi saat ini terkait Pandemi Covid -19, kebutuhan air bersih untuk cuci tangan bagi pegawai maupun masyarakat yang berkunjung berobat merupakan salah satu keharusan untuk mencegah penularan Covid-19.

Share Post :