Penutupan Pagelaran Seni dan Budaya Gita Merdangga Shanti V Kecamatan Busungbiu

  • Admin Busungbiu
  • 29 Mei 2019
  • Dibaca: 86 Pengunjung

 

Pagelaran Seni dan Budaya Gita Mergangga Shanti V Kecamatan Busungbiu Tahun 2019 pada hari Selasa ,(28/5).
Dalam Pagelaran Seni dan Budaya Gita Merdangga Shanti yang berteme : Patemoning Pangider Bhuana yang mengandung arti Pertemuan dari segala aspek resmi ditutup oleh Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana,S,Sos,MAP. pada hari Selasa (28/5).

Camat Busungbiu yang mewakili Pemerintah Kecamatan Busungbiu pada saat penutupan Pagelaran Seni dan Budaya Kecamatan Busungbiu menyampaikan terima kasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Busungbiu,Instansi Nivo Kecamatan Busungbiu,Forkom Perbekel se Kecamatan Busungbiu dan Kelian Desa Pakraman se Kecamatan Busungbiu yang telah mementaskan kesenian maupun mengadakan pameran hasil bumi yang dimiliki di masing-masing Desanya serta dari pihak Sponsor yang telah mendukung terselengaranya kegiatan tersebut hingga malam terakhir penutupan yang berjalan lancar dan aman.

Acara yang diselenggarakan pada malam hari ini yaitu dengan penampilan yang pertama Desa Sepang dengan menampilkan/mementaskan Sekaa Baleganjurnya acara selanjutnya penampilan Tari Baris Tunggal yang ditampilkam oleh Desa Titab.

Dalam pagelaran seni dan budaya ini disii dengan hiburan-hiburan penampilan artis seperti bali Gana And Band dan artis bali yang sedang naik daun yaitu Jun Bintang. supaya masyarakat yang hadir untuk menyaksikan pagelaran seni dan budaya biar tidak terasa jenuh dan bosan.

Sekaa Baleganjur Desa Sepang dan Tari Baris Tunggal Desa Titab serta hiburan artis bali pada pagelaran ini sukses menghibur penonton yang begitu banyak datang memenuhi lapangan umum natha praja kecamatan busungbiu.

Tujuan dilaksanakan Pagelaran ini diharapkan generasi muda dapat mengembangkan dan mempromosikan keberadaan keseniaan daerahnya khususnya Seni Tabuh dan Seni Tari Untuk menghidupkan kembali gairah dan semangat untuk melestarikan seni dan budaya lokal yang dimiliki khususnya di Balindan Untuk menggerakan semua pihak terkait kepedulian dan keterlibatan dalam upaya pelestarian dan pengembangan budaya lokal.

 

Share Post :