Penilaian Perpustakaan Sekolah dan Desa di Kecamatan Busungbiu

  • Admin Busungbiu
  • 11 Maret 2020
  • Dibaca: 195 Pengunjung

Busungbiu,(11/3) bertempat di Perpustakaan SMP Negeri 1 Busungbiu dan Perpustakaan Desa Subuk Kecamatan Busungbiu. Camat Busungbiu, I Gede Putra Aryana,S,Sos,MAP, S menghadiri acara penilaian lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa, oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng bidang pengembangan minat dan budaya baca.

Penilaian perpustakaan SMP Negeri 1 Busungbiu di buka oleh Kepala SMP Negeri 1 Busungbiu, dimana dihadiri oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng yang diwakili Sekdis I Putu Kariaman Putra S,Sos,MAP, bersama Tim Penilai, Dilanjutkan ke Desa Subuk Penilaian perpustakaan Desa Subuk di buka oleh Kepala Desa Subuk, Ketut Suliada.

Dalam penilaian berlangsung, Tim penilai Kabupaten Buleleng didampingi Tim Kecamatan, langsung meninjau perpustakaan baik sarana dan prasana yang dimiliki, perpustakaan SMPN 1 Singaraja Maupun Desa Subuk.

Perpustakaan SMP Negeri 1 Busungbiu dan perpustakaan Desa Subuk Administrasi, penataan perpustakaan dan buku layanan sudah memenuhi standar nasional perpustakaan.

Tujuan lomba adalah untuk memotifasi Perpustakaan Sekolah dan Desa, agar dapat memberikan dampak literasi yg lebih luas bagi Masyarakat. Dimana untuk Kecamatan Busungbiu, Perpustakaan Ganesha SMP N 1 Busungbiu dan perpustakanaan desa Subuk mewakili lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten tahun ini.

Share Post :