Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi

  • Admin Busungbiu
  • 15 Juni 2017
  • Dibaca: 345 Pengunjung

Kamis, 15 Juni 2017
Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Bali, Desa Umejero Kecamatan Busungbiu Sebagai Duta Kabupaten Buleleng. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Gubernur Bali yang diwakili oleh Bapak Kepala Dinas PMD Provinsi Bali Bapak Ketut Lihadnyana selaku Ketua Tim Penilai di tingkat Provinsi, Bapak Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST, Bapak Ketua DPRD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh anggota DPRD Kabupaten Buleleng Dapil Busungbiu Nyoman Sukarmen, Kepala OPD Lingku Pemkab Buleleng, Ibu Ketua TP. PKK Kabupaten Buleleng, Perbekel Se Kecamatan Busungbiu beserta Ibu Ketua Tp. PKK Desa.
Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan penampilan Koor Desa Umejero dan Laporan dari Perbekel Desa Umejero terkait Profil Desa dan perkenalan tim pendamping lomba dan penyerahan Profil Desa kepada Ketua tim Penilai tingkat Provinsi. Desa Umejero sebagian besar penduduk bekerja dibidang pertanian, karena potensi Desa ada di Bidang pertanian dan adapun permainan tradisional yang dipertahankan seperti permainan gangsing.
Adapun Sambutan Selamat Datang dari Bapak Bupati Buleleng dan dilanjutkan dengan arahan dari Ketua Tim Penilai Perlombaan Desa tingkat Provinsi menyebutkan bahwa dana desa nanti sebagian besar dikembangakan di lahan perekonomian karena perekonomian di Umejero sangat bagus dan pemerintahan serta pengelolaan keuangan di Kabupaten Buleleng kepatuhannya ada pada waktu, Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan Tim Pendamping.
Tema dari kegiatan ini "Melalui Evaluasi Tingkatkan Perkembangan Desa Kita Wujudkan dan Mendorong Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan Desa Menuju Masyarakat yang Sejahtera Berdasarkan Tri Hita Karana."

Share Post :