Pembuatan Kebun Tanaman Obat Keluarga ( TOGA ) Di Belakang Kantor Camat Busungbiu Guna Memanfaatkan Lahan dan Bisa Membantu Kesehatan Seluruh Pegawai Maupun Orang Lain

  • Admin Busungbiu
  • 26 November 2020

Kamis, 26 November 2020
Camat Busungbiu " I Gede Putra Aryana.S.Sos.,MAP memiliki ide/gagasan yang bagus yakni di belakang Kantor Camat Busungbiu mempunyai lahan kebun kali ini semua Pejabat maupun Staf di wajibkan untuk membawa tanaman Toga guna untuk membuat Kebun Toga.

Tanaman obat keluarga (disingkat TOGA) adalah tanaman hasil budidaya rumahan yang berkhasiat sebagai obat. Taman obat keluarga pada hakekatnya adalah sebidang tanah, baik di halaman rumah, kebun ataupun ladang yang digunakan untuk membudidayakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat dalam rangka memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan. Kebun tanaman obat atau bahan obat dan selanjutnya dapat disalurkan kepada masyarakat, khususnya obat yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Budidaya tanaman obat untuk keluarga (TOGA) dapat memacu usaha kecil dan menengah di bidang obat-obatan herbal sekalipun dilakukan secara individual. Setiap keluarga dapat membudidayakan tanaman obat secara mandiri dan memanfaatkannya, sehingga akan terwujud prinsip kemandirian dalam pengobatan keluarga.

Tanaman Obat Keluarga bermanfaat untuk Mempercepat proses penyembuhan pasca operasi adalah dengan mengambil 2 daun lidah buaya kemudian dikupas kulit luarnya. Ambil dagingnya kemudian dipotong potong makan begitu saja atau dapat dibuatkan sirup dengan rasa yang tidak manis.

Share Post :