Pembinaan KPM dan LPM Desa Busungbiu

  • Admin Busungbiu
  • 06 November 2018
  • Dibaca: 26 Pengunjung

Selasa, 6 November 2018
Bapak Camat Busungbiu yang diwakili oleh staf Pembangunan Ibu Komang Windasari menghadiri Kegiatan Pembinaan KPM dan LPM Desa Busungbiu,
Dibuka oleh Bapak Perbekel Busungbiu yang diwakili oleh Ibu Sekdes Busungbiu Ketut Ayu Yuliani.
Sambutan Ketua yang diwakili oleh Wakil Ketua LPM Desa Busungbiu Bapak Nyoman Sember yang menyebutkan bahwa beliua dan seluruh anggota KPM dan LPM akan senantiasa mengikuti kegiatan Pembinaan ini.
Dilanjutkan dengan arahan tentang KPM oleh Kasi Keswadayaan Masyarakat, Dinas PMD Kabupaten Buleleng Ibu Putu Yeni. Dalam hal ini beliau berharap agar segera dibentuk Kader KPM, karena setiap tahunnya akan ada peralihan Kader dan tujuannya adalah membantu Perbekel dan memperdayakan Ibu-Ibu nya.
Adapun arahan tentang LPM oleh Bapak Kasi PemLemKemDes, Dinas PMD Kabupaten Buleleng Dewa Nyoman Suarjana Putra,SE menyebutkan bahwa LPM merupakan pelaksana organisasi yang bersifat kolektif mewakili organisasi ke dalam dan ke luar. Disebutkan juga bahwa pengurus LPM dituntut memiliki Pengetahuan dan keterampilan serta sikap positif terutama dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam pemberdayaan masyarakat.

Share Post :