Launching Perdana Produk Kopi Kutul Robusta dan HUT yang ke 2 Kelompok UPPKS/Tani Kutul Amerta Rahayu Desa Pucaksari

  • Admin Busungbiu
  • 02 Maret 2020
  • Dibaca: 1554 Pengunjung

Launching Produk dan Perayaan HUT yang ke-2 Kelompok UPPKS / Tani Kutul Amerta Rahayu, pada hari ini Senin (2/3). bertempat di Dusun Beteng Desa Pucaksari.

Produk Kopi Kutul Robusta ini di ambil dari nama Desa setempat, yang dahulu bernama Desa Kutul dengan didirikan oleh sebelas orang dari berbagai wilayah dibali. kini Desa Kutul sejak tahun 1920 diganti menjadi Desa Pucaksari.
melalui Launching Perdana Produk Kelompok UPPKD/Tani Kutul Amerta Rahayu ini,
Ketua Kelompok bersama anggota mencoba mengolah potensi yang ada didesanya karena Mayoritas Penduduk setempat sebagai Petani Kopi supaya bisa dikenalkan ke Masyarakat Luas.

Dari didirikannya Kelompok ini pada 2 Maret 2018 sampai dengan sekarang berjuang membangun dengan Swadaya Murni untuk mempromosikan Produk unggulan ini, dari sekian Promo yang dilakukan Kelompok ini pada saat ini ada salah satu pihak perusahaan yaitu CV Merta Yustika yang mau bekerja sama untuk mempromosikan dan mendistribusikan Produk ini, harapan Ketua Kelompok kepada Instansi/OPD terkait untuk memberikan Pembinaan kepada Kelompoknya.

Camat Busungbiu pada kesempatan ini diwakili oleh Kasi Pembangunan Kantor Camat Busungbiu I Putu Edy Sutrisna, S.Kom menyampaiakan selamat ulang tahun yang ke 2 kepada Kelompok UPPKS/Tani Kutul Amerta Rahayu serta mendukung terproduksinya Kopi Kutul Robusta ini merupakam suatu ide kreatif yang ada didesa ini, sekaligus Kasi Pembangunan Kantor Camat Busungbiu sebagai perwakilan Camat Busungbiu yang didampingi Instansi/OPD terkait membuka secara resmi Launching Perdana Produk Kopi Kutul Robusta.

Setelah terlaksananya Launching Produk ini, Kopi Kutul Robusta bisa menjadi Icon Desa Pucaksari dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan khususnya untuk Masyarakat Desa Pucaksari" ujar Perbekel Desa Pucaksari".

UPK DAPM Sasana Arta siap Untuk memberikan Dana Amanah Kepada Kelompok UPPKS/ Tani Kutul Amerta Rahayu untuk memajukan usahanya di bidang Produksi Kopi Maupun potensi yang lain di Desa Pucaksari.

Adapun Yang hadir Instansi/OPD terkait di Kabupaten Buleleng, Kepala PD Swatantra Kab. Buleleng, Forum Koordinasi Kecamatan, Instansi Nivo, Kepala UPK DAPM Sasana Arta Kecamatan Busungbiu, Perbekel dan Kelian Adat Desa Pucaksari.

Share Post :