Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Ke Desa Tista

  • Admin Bulelengkab
  • 22 Januari 2015
  • Dibaca: 381 Pengunjung

Untuk meringankan beban masyarakat khususnya keluarga kurang mampu, semua pihak diimbau untuk bisa tanggap membantu sesuai kemampuan yang di miliki.  

Jika tidak mampu dalam memeberikan bantuan materi, bisa juga membantu dslam bentuk tenaga. 
Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta  usai ikut bergotong royong bersama masyarakat untuk mengerjakan bedah rumah untuk keluarga I Wayan Keriawan, warga Desa Tista, kecamatan Busungbiu buleleng, Jumat, (23/1/2015). 
Ia menambahkan keterlibatannya dalam pengerjaan rumah, selain untuk menggugah masyarakat lain, juga karena pekerjaan seperti ini merupakan pekerjaannya sehari- hari sewaktu dirinya masih muda.
Pengalamannya menjadi orang tidak mampu, membuatnya Sudikerta peka untuk membantu masyarakat kurang mampu. 
Wagub yang didampingi Asisten Ekonomi pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, I Ketut Wija, Kadis Peternakan, Putu Sumantra, dan Karo Ekbang, Gede Suarjana, mengharapkan dengan adanya bantuan rumah ini,keluarga I Wayan Keriawan bisa hidup lebih baik.
“Minimal mereka akan bisa fokus untuk bekerja sebagai buruh tani, dan tidak lagi memikirkan untuk biaya membangun rumah,” tandasnya.  
Selain bantuan rumah, keluarga Keriawan juga dibantu dua ekor kambing sebagai peliharaan, dan selanjutnya juga akan dibantu fasilitas listrik serta air.
Menurut Perbekel Tista,Gede Marjaya pada tahun 2015 ini desa Tista mendapat 5 unit bantuan bedah rumah dan semua masih dalam proses pengerjaan. 

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Provinsi Bali karena telah membantu warganya, sehingga kemiskinan yang ada di Desa Tista dengan cepat dapat terentaskan.

Share Post :