Kecamatan Busungbiu Gelar Rapat Koordinasi Membahas 3 Kegiatan Sekaligus

  • Admin Busungbiu
  • 11 Maret 2020
  • Dibaca: 71 Pengunjung

Rapat Koordiansi diKantor Camat Busungbiu membahas 3 pokok bahasan yaitu Pemantapan Tugas - tugas Linmas Hansip Khusus Penegasan Perda, Persiapan Penyepian Tahun Baru Caka 1942 Tahun 2020 dan Sosialisasi Tentnag Virus Corona, Pada Hari Ini Rabu,(11/3) bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Camat Busungbiu.

Dalam Rapat Koordinasi Ini di buka Camat Busungbiu pada kesempatan ini dibuka oleh Sekcam Busungbiu Ketut Suastika,S,Sos. di dampingi Plt. Kasi Sosial dan Budaya Ketut Setiawan ,S,Sos dengan menghadirkan Kasi Pemerintahan,Kelian Desa Adat dan Linmas Hansip se Kecamatan Busungbiu.

Pemantapan Tugas - tugas Linmas Hansip Khususnya Pengawasan Perda membahas tentang
-Perbup Buleleng No 39 Tahun 2019 Tentang Penanganan Sampah
-Perbup Buleleng No 40 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Sampah
-Perda Kab. Buleleng No 6 Tahun 2009 Tentang Ketertiban Umum
- Perda Kab. Buleleng No 1 Tahun 2013 Tentang Pengolahan Sampah
-Perda Kab. Buleleng No 6 Tahun 2018 Tentang Perubahan atas Perda No 1 Tahun 2013 Tentang Pengolahan Sampah
- Perbup Buleleng No 6 Tahun 2017 Tentang SOTK.

Di Imbuhkan pembahasan persipan penyambutan Tahun Baru Caka 1942 Tahun 2020 diharapkan semuq Keliam Desa Adat Agar mencatat dan menyetor jumlah Ogoh - ogoh didesanyan Masing - masing, Guna memaksimalkan jumlah personil keamanan, Linmas Hansip di wilayahnya diharapkan ikut menjaga keamanan dan ketrtibanny. serta membahas masalah pecaruan dan nunas tirta di Catus Pata Singaraja.

Sehubungan dengan adanya wabah Virus Corona PHDI Pusat menghinbau khususnyan untuk Umat Hindu agar tidak panik dan tetap tenang, serta tidak mudah menerima/meneruskan informasi yang belum terkomfirmasi kebenarannya dan menjaga kesehatan dengan cerdik melalui : cek kesehatan secara berkala, enyahkan asap rokok, rajin beraktifitas fisik dan berolahraga, diet kalori berimbang, istirahat yang cukup, kelola steres.

Share Post :