Era New Normal Update Buku IDM (Indek Desa Membangun) tahun 2020 di Kecamatan Busungbiu

  • Admin Busungbiu
  • 19 Juni 2020
  • Dibaca: 104 Pengunjung

Era New Normal Kecamatan Busungbiu menggelar Update Buku Indeks Desa Membangun (IDM) secara Online, Jumat (19/6). bertempat di RR Kantor Camat Busungbiu.

Seijin Camat Busungbiu, Kasi Pembangunan Kecamatan Busungbiu I Putu Edy Sutrisna. S.Kom membuka kegiatan tersebut sekaligus menyampaikan sedikit tentang Update IDM secara Online yang di dampingi oleh Tenaga Ahli (TA) Dinas Pembardayaan dan Masyarakat dan Desa dan Pendamping Desa (PD) Kecamatan Busungbiu.

Sebelum ke Update Buku IDM ke Online Tenaga Ahli (TA) menekankan IDM wajib di infut oleh desa karena melalui ini akan diketahui desa mengalami kemajuan, berkembang,mandiri seandainya Desa mengalami ke naikan status maka nantinya akan diberikan kinerja, masing masing kinerja ada 3 daintaranya, terkait dengan IDM persentasenya 35%, tata kelola keuangan bagus, dan penggunaan DD yang bagus.
yang sama dengan Permendes, ketigan itu akan dijadikan indikator kepada desa, nantinya akan berikan bantuan dana, jadi IDM sebagai dasar untuk mengalokasikan DD . ujar wayan wetini".

Untuk kelengkapan desa Dokumen RPJMDes harus deslesaikan karena mulai Bulan juni ini akan di selengarakan Musdes di desa masing masing.
terlepas dari itu disampaikan kepada desa terkait masalah EPD (Evaluasi Perkemabangan Diri) sesuai data yang diberiakan oleh Kabupaten masih ada 6 desa yang update EPD.
diharapakan secepatnya IDM dan Profil Desa Tahun 2019 harus selesai "terang kasi pembangunan kantor camat busungniu"

Kegiatan rapat ini berjalan sesuai Protokol Kesehatan denga selalu menggunakan masker, cuci tangan.

Share Post :