Dinas Lingkungan Hidup Kab. Buleleng Menjadi NaraSumber Program TPS3R dan Sekaligus Memperkenalkan Produk Eco Enzyme Di Kecamatan Busungbiu

  • Admin Busungbiu
  • 20 Oktober 2020

Busungbiu, Selasa 20 Oktober 2020

Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana. S. Sos., MAP membuka Sosialisasi program TPS3R dan sekaligus menerima kedatangan
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng (Ariadi pribadi) Didampingi Kabid Penaatan Peningkatan Kapasitas (Cok Aditya ) DLH melaksanakan kegiatan sosialisasi program TPS3R di Kecamatan Busungbiu yang di gagas oleh Camat Busungbiu. Pada kesempatan ini Kadis Lingkungan Hidup sangat mendukung penuh adanya program TPS3R ini dan diharapkan setiap Desa harus memiliki TPS3R, karena dalam jangka pendek atapun panjang akan membantu pemerintah dalam pengelolaan sampah di Kabupaten Buleleng.

Mengingat volume sampah skala kawasan semakin meningkat, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempat dan waktu yang telah ditentukan, pilih pilah olah sampah langsung dari sumbernya, jadikan barang yang bernilai ekonomis sampah plastiknya dan/atau bisa di jual ke Bank Sampah setempat sesuai jenisnya.
diharapkan kedepannya oleh Kadis Lingkungan Hidup setiap Desa di Kecamatan Busungbiu membentuk Bank Sampah yang nantinya bisa bekerjasama BSI (Bank Sampah Induk) Kabupaten Buleleng.


Kadis Lingkungan Hidup mengajak Penyuluh untuk memperkanalkan Eco Enzyme (EE) yang dibawa oleh Dinas LH ke semua Perbekel dan menjelaskan kegunaan dari Eco Enzyme tersebut.

Lanjut Tim Penyuluh (Ketut Witama dan Ketut Budiasa) memberikan materi secara khusus tentang pembuatan Eco Enzyme (EE).
Setelah acara sosialisasi selesai,

Share Post :