Dalam Rangka Lomba Ogoh-ogoh Tingkat Provinsi Tahun 2020, Kecamatan Busungbiu Diwakili Oleh Desa Adat Pucaksari, Pelapuan, Subuk Yang Dinilai Langsung Oleh Tim Kabupaten Buleleng.

  • Admin Busungbiu
  • 15 Oktober 2020
  • Dibaca: 32 Pengunjung

Penilaian lomba Ogoh-ogoh se Bali tahun 2020 di tingkat Kabupaten dilaksanakan hari ini Kamis,(15/10). Tim penilai Kabupaten yang terdiri dari unsur Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng, Unsur Seniman beserta MDA Kabupaten Buleleng, secara langsung menilai dimana para Tim dewan juri menilai 7 Kreteria dari penilaian yang dilaksanakan pada hari ini.

Tiga Desa Adat Kecamatan Busungbiu mewakili dalam lomba ogoh-ogoh se Bali tahun 2020. Dari tiga Desa Adat tersebut diantaranya Desa Adat Pucaksari,Desa Adat Pelapuan dan Desa Adat Subuk.

Plt. Kasi Sosial dan Budaya Kecamatan Busungbiu, Ketut Setiawan. S. Sos, mewakili Camat Busungbiu didampingi MDA Kecamatan Busungbiu untuk mendampingi secara langsung dari proses penilaian para Dewan juri tingkat Kabupaten bertempat di Desa Adat Masing-masing.

Para Dewan Juri secara langsung mengoreksi/menilai satu persatu dari 7 (Tujuh) Kreteria yang dinilai. Dari Kreteria yang ditentukan oleh Dewan Juri tersebut diantaranya: Karakter Ogoh-ogoh, Ekspresi, Anatomi, Porposi/Komposisi, Asisoris dari Ogoh-ogoh, Teknis,Bahan serta Keunikan

Penilaian berjalan lancar dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan Covid19.

Share Post :