Camat Busungbiu Mensosialisasikan Pergub No 46 dan Perbup No 41 Tahun 2020 di 5 (lima) Desa Wilayah Atas Kecamatan Busungbiu

  • Admin Busungbiu
  • 02 September 2020

 

Camat Busungbiu " I Gede Putra Aryana. S. Sos., MAP didampingi Sekretaris Camat " I Ketut Suastika. S. Sos. dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan melaksanakan Sosialisasi Pergub No 46 dan Perbup No 41 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegak Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Penegakan dan Pengendalian Covid19 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru, di 5 (lima) Desa wilayah atas Kecamatan Busungbiu.

Sesuai dengan jadwal yang dibuat dari Desa Pucaksari - Bongancina - Tista - Sepang Kelod - Sepang untuk melaksanakan Sosialisasi dari ke 5 (lima) desa tersebut, setiap desa diharuskan menghadirkan Bendesa Adat, BPD, LPM dan Kadus ( kelian dusun) untuk nantinya bisa mensosialisasikan ke semua warga / masyarakat.

Di dalam Peraturan tersebut menyatakan agar setiap keluar rumah diwajibkan memakai masker dengan baik dan benar menutupi mulut dan hidung apabila melanggar peraturan tersebut akan dikenakan denda administrasi sebesar Rp. 100.000.

Para pelaku usaha baik pedagang dipasar tradisional, toko modern diwajibkan juga harus memiliki sarana prasarana pencegahan covid 19 seperti tempat cuci tangan dan hand sanitaeser apabila para pelaku usaha ditemukan tidak memiliki dikenakan denda administrasi sebesar Rp. 1.000.000.

Dalam penegakan peraturan tersebut Desa Dinas dan Desa Adat diwajibkan bekerjasama, Pergub No 46 dan Perbup No 41 Tahun 2020 ini diberlakukan mulai pada tanggal 7 September 2020.

 

Share Post :