Camat Busungbiu Menggelar Rapat Koordinasi dengan Membahas PMI / WNI Baru Datang Dari Luar Negeri Terkait Untuk di Rapid Test

  • Admin Busungbiu
  • 27 April 2020
  • Dibaca: 107 Pengunjung

RAPAT KORDINASI PENANGANAN COVID 19 PERBEKEL SE KEC. BUSUNGBIU BERTEMPAT DI AULA KANTOR CAMAT BUSUNGBIU, KAB. BULELENG

Senin tanggal 27 April 2020, pukul 11.30 wita Telah dilaksanakan rapat kordinasi penanganan covid 19 dengan Perbekel Se Kec. Busungbiu bertempat di Aula Kantor camat Busungbiu Kab. Buleleng.

Adapun yang hadir dalam Rapat Koordinasi ini
- Kadis Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kab. Buleleng
- Muspika Kec. Busungbiu
- Ketua Forcom Kec. Busungbiu
- Perbekel Desa Se Kec. Busungbiu
- Kepala Puskesmas Busungbiu 1
- Kepala Puskesmas Busungbiu 2

Acara Rapat di buka oleh Camat Busungbiu I GEDE PUTRA ARYANA,S.Sos. MAP pada menyampaikan pada saat rapid tes hari Jumat tgl 24 April 2020 covid 19 sudah di sampaikan kepada puskesmas Busungbiu semua tes hasil negatif, data itu sangat penting akurat lebih penting dan kecepatannya lebih penting juga, pemerintah tingkat desa kalau ada pemahaman sangat sama, PMI yang karang Tina yang di hotel selama 2 hari dan PMI di geser ke desanya untuk isolasi.

ditambahkan Kepala Puskesmas Busungbiu 2 dr. Ketut Suantara kami punya rapid tes keterbatasan adapun rapid yang batas waktu 30 hari kami mengadakan rapid tes, PMI yang di isolasi dirumah atau diisolasi di Desa agar rapid tes sudah melewati masa isolasi 14 hari harus ikut rapid tes ulang supaya tahu hasil rapid tesnya.

berbeda dengan Puskesmas Busungbiu 1 dr. Dessy Aryani menambahkan rapid tes yang masa 30 hari, utk rapid tes pada hari Selasa tanggal 28 April 2020 bertempat di puskesmas Busungbiu 1 jumlah 24 PMI masa isolasi 14 mapaun 30 hari utk rapid tes supaya mengetahui hasilnya.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kab. Buleleng Made Subur,S.H. menyampaikan masalah Covid 19,kami berbahayakan orang tanpa gejala jangan kawatir pakai masker dan juga jangan salaman, ada beberapa Desa sudah beli rapid tes, penggunaan anggaran dana desa yang di boleh pakai penangan COVID, BLT dan raskin. Pedomani Silva utk dana ADD sesuai kebutuhan Desa, perubahan dana Desa dan dipedomani untuk PMD Kab. Buleleng, Bundes yang ada di desa perlu mendatakan pangan beras yang ada di Desa utk kebutuhan pangan COVID 19."ujar Kadis PMD"

Kapolsek Busungbiu AKP I Gede Budiarta, SH, MH menambahkan sedikit untuj kami selalu berkoordinasi kepada perbekel desa Se kecamatan Busungbiu minta tolong saya bantu untuk melaksanakan koordinasi yang ada PMI di Desa, PMI Desa Busungbiu sangat bagus yang jaga, PMi yang ada di Villa Desa Bengkel sangat bagus juga penjagaan,anggota kami tetap melaksanakan patroli ketempat PMI yang ada di Desanya, kami tetap selalu berkoordinasi. Mudah - mudahan aman. Terima kasih atas kerja sama pak perbekel.

Kapten Inf. Made Suartina bagi masyarakat diisolasikan dan masyarakat di karantina utk slalu melaksanakan koordinasi Perbekel dan Bhabinsa kepada satgas covid 19 utk menjaga keamanannya, mari tenangkan masyarakat utk tidak kumpul - kumpul di poskambling maupun di jalan utk tegaskan dalam pengawasan."ditegaskan Danramil Busungbiu"

Share Post :