BPD DESA KEKERAN MELAKSNAKAN REMBUK STUNTING

  • Admin Busungbiu
  • 24 Agustus 2020

BPD Desa Kekeran Bersinergi Dengan Pemdes Kekeran Melaksanakan Rembuk Stunting .

Rembuk Stunting Desa Kekeran bertempat di Gedung Bumdesa Desa Kekeran diselenggarakan oleh BPD Desa Kekeran, Selasa (24/8).

Hadir, Camat Busungbiu " I Gede Putra Aryana. S. Sos.,MAP. Perwakilan Puskesmas 1 Busungbiu, Muspika Kecamatan Busungbiu kader KPM dan Steak Holder Lainnya.

Rembuk stunting ini dilaksanakan sebelum ditetapkannya RKP sehingga hasil Rembuk Stunting dapat dituangkan dalam Berita Acara dan dapat dinfut ke aplikasi eHDW dan menjadi bahan review RPJM Desa maupun rumusan Prioritas wajib di RKP Desa.

Untuk meningkatkan SDM yang unggul Pelaksanaan rembuk stunting di Desa Kekeran sebagaimana amanat pemerintah pusat yang wajib dilaksanakan oleh desa dan merupakan bagian dari alur tahapan konvergensi stunting di tingkat desa.
Sebagai desa lokus penanganan stunting di tahun 2021, desa wajib memaksimalkan Dana Desa untuk penanganan permasalahan stunting di desa yang mencakup 5 paket layanan yang menjadi kewenangan desa. Hasil rembuk stunting akan menjadi rekomendasi untuk pengusulan kegiatan dalam musyawarah desa perencanaan RKP tahun 2021.

Share Post :