Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Admin Busungbiu
  • 01 Oktober 2018
  • Dibaca: 26 Pengunjung

Senin, 1Oktober 2018
Dilaksanakan Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema "Pancasila Sebagai Landasan Mencapai Prestasi Bangsa" di Halaman Kantor Camat Busungbiu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dan Dinas Instansi Nivo Kecamatan Busungbiu.
Dalam kegiatan ini sebagai Irup Bapak Danramil Busungbiu Kapten Inf. Cipto Sujoko, sebagai ajudan Sertu Putu Aryabawa,sebagai Komandan Upacara Peltu Ketut Mustaka, sebagai Perwira Upacara Peltu Ketut Witana dan peserta upacara dari anggota Koramil, anggota Polsek, Korpri, Staf dan 1 Pleton barisan SMP/SMA.
Adapun Sambutan Bapak Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Inspektur Upacara bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila seperti yang diperingati harus kita pandang sebagai upaya melestarikan, mengembangkan dan mempromosikan pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dan menjadikan pancasila sebagai :
1. Simbol yang sarat dengan nilai-nilai luhur Bangsa sebagai penguat jati diri Bangsa yang dapat dibanggakan.
2. Simbol untuk memelihara dan membangun karakter Bangsa sebagai Bangsa yang besar dan dihormati dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
3. Landasan dan falsafah hidup berbangsa dan bernegara, serta memberikan pengabdian tulus dalam mensukseskan pembangunan nasional dan pembangunan Kabupaten Buleleng pada khususnya untuk mewujudkan Buleleng yang Sejahtera, Mandiri, Ter-Integrasi, Lestari, dan Ber-Etika.

Share Post :